Serial komik atau manga One Piece pekan iniakan kembali dengan kelanjutan cerita yang lebih seru, saat Vegapunk mengungkapkan bahwa Egghead sebenarnya adalah pulau masa lalu, perubahan besar dinamika terjadi. Para fan tidak akan pernah menduga kalau dunia telah mengalami kemunduran yang luar biasa, banyak yang berharap dapat mengetahui lebih lanjut tentang kerajaan kuno berteknologi maju ini di One Piece 1066.

Terdapat beberapa teori yang cukup seru untuk dibahas disini. Selain itu, informasi terkait tanggal rilis beserta spoiler juga telah keluar.

Salah satu contoh mearik yang dikutip dari pengguna Reddit adalah tentang buah iblis Momonosuke yang dianggap gagal karena gagal mengirimkan memori dalam faktor garis keturunannya. Dengan demikian Momo terseret karena menggunakan buah tersebut, sementara Kaido yang mendapat semacam ingatan bisa menggunakannya dengan baik.

Untuk lebih jelasnya berikut informasi terkait tanggal rilis, spoiler, beserta beberapa teori menarik dari manga One Piece chapter 1066.

Tanggal rilis dan pindaian mentah One Piece 1066

Luffy tersenyum ketika melawan kaido di anime One Piece
Luffy. (dok. Toei Animation/One Piece)

Mengutip Recent Highlights, pada 9 November pindaian mentah panel One Piece 1066 akan dirilis di majalah Weekly Shonen Jump, dan cepat atau lambat akan diletakkan di situs web resmi, yaitu shonen jump plus. Disinilah pindaian dari halaman-halamannya bocor.

Pindaian mentah tersebut kemudia akan diterjemahkan, diketik, dan digambar ulang. Pemindaian yang biasanya dilakukan penggemar yang berbeda akan dirilis pada hari-hari berikutnya.

Sekitar 11 November, pemindaian penggemar dengan terjemahan bahasa Inggris akan dapat ditemukan di google. Tetapi perlu diketahui bahwa ini ilegal.

Adapun versi resmi yang akan datang pada 13 November. Pemindaian dengan terjemahan bahasa Inggris resmi One Piece 1066 akan dirilis di situs resmi Viz, manga plus, dan juga di aplikasi shonen jump. Sangat disarankan untuk membaca melalui platform-platform tersebut.

Teori One Piece 1066

Wajah Vegapunk di manga One Piece
Vega Punk. (dok. Shueisha/One Piece)

Sepertinya Vegapunk memutuskan untuk menguji para kru Topi Jerami. Memang benar, Shaka mengatakan bahwa mereka tidak akan berkelahi dengan kru Yonko, tetapi itu tidak menghentikan ilmuwan tersebut untuk memberikan tantangan yang layak kepada para kru.

Sejauh ini informasi tterkait Vegapunk masih belum terlalu banyak. Pemindaian mentah awal One Piece 1066 mungkin akan memberi kita pandangan yang lebih baik dari karakter penting didalam cerita ini.

Apa yang terjadi di kapal Sunny?

Sebelumnya kita bisa melihat Zoro dan Brook tetap tinggal di kapal Sunny sebagai langkah pengamanan. Jika yang lain mendapat masalah, keduanya akan segera melompat untuk menyelamatkan mereka. Momen lucu terdapat ketika mereka didekati oleh Caribou yang ketakutan karena saat ini para kru berada di pulau pemerintah.

Zoro berterima kasih padanya karena telah membantu Luffy tetapi tidak peduli dengan keluhannya. Caribou marah tentang hal ini dan mungkin mencoba membalas dendam pada strawhats di spoiler One Piece Manga 1066.

Terlepas dari semua itu, kontribusi Caribou di arc ini mungkin lebih tinggi dari yang kita harapkan!

Mengapa terjadi pertarungan?

Para nakama Topi Jerami mengikuti Lilith dan melihat berbagai macam teknologi luar biasa. Lilith menjelaskan bagaimana api adalah sumber energi untuk semua teknologi ini, namun sumber energi baru akan selalu dicari oleh Vegapunk.

Saat mereka masuk lebih dalam ke laboratorium melalui pintu yang aneh, mereka akhirnya menemukan versi Vegapunk lainnya. Vegapunk Edison membawa mereka langsung ke Seraphim. Jinbe awalnya bingung dengan robot, mereka dengan cepat mengetahui bahwa robot-robot tersebut bukanlah teman.

Seraphim Jinbe terlihat seperti anak kecil tetapi sama besarnya dengan yang sebenarnya. Kekuatannya membingungkan para kru. Serangan dari Nami, Usopp, Franky, Sanji, dan bahkan Robin dapat diatasi semuanya. Jinbe menggunakan kemahiran yang luar biasa dengan tehnik karate dan kekuatan buah iblisnya untuk menempatkan kru pada posisi bertahan.

Buah iblisnya sama dengan Senior Pink, yang berarti pria itu mati, atau Vegapunk berhasil mengkloning buah tersebut. Pada akhirnya, upaya gabungan para kru berhasil mendorongnya kembali.

Apa yang dilakukan Vegapunk?

Serangan sinar Franky justru menjadi jurus mematikan bagi Seraphim. Lilith dan Edison langsung panik karena model ini belum siap untuk uji denga laser. Karena masing-masing dari mereka membutuhkan banyak modal uang yang cukup besar untuk membuatnya, dan jika Franky merusaknya akan menyebabkan kerugian yang sangat besar.

Pada akhirnya, Pythagoras turun tangan untuk menangani situasi, sementara Edison terus bekerja lebih banyak. Kemudian kita akan bertemu dengan versi Vegapunk yang terakhir, yaitu Vegapunk York. Dia adalah orang yang suka makan dan tugasnya adalah menjadi manajer nutrisi untuk keenam tubuh lainya.

Seraphim kemudian dapat dikendalikan, Vegapunk lainnya dihentikan dari menyebabkan ruckus lagi dan para nakama Topi Jerami terjebak ke tanah menggunakan sepatu bot.

Bagaimana dengan kisah pulau Egghead?

Vegapunk Shaka mengungkapkan bahwa terlepas dari semua hal futuristik dan fakta bahwa pulau Egghead 500 tahun lebih maju dari dunia saat ini, pulau itu sebenarnya adalah pulau masa lalu.

900 tahun yang lalu, ada peradaban yang sama majunya dengan Egghead. Seperti apa dunia pada masa itu? Apa yang terjadi di abad hampa? Ada begitu banyak teori di One Piece 1066 Bab yang dapat mengungkap semua rahasia tersebut.

Dan bab berakhir dengan Luffy dan kelompoknya menemukan robot kuno besar di bagian tempat barang rongsokan pulau itu. Mungkin mereka akan segera menemukan cara untuk mengendarainya.

Spoiler One Piece Manga 1066

Spoiler One Piece chapter 1066
Panel komik One Piece. (dok. Shueisha/One Piece)

Akhirnya kita sampai di bagian yang paling ditunggu-tunggu disini. Spoiler One Piece dari Reddit akhirnya keluar untuk dibaca semua orang. Semua orang mengira bab baru ini akan membahas tentang masa depan, tetapi ternyata mangaka Eichira Oda mengejutkan kami dengan latar tempat yang ternyata berasal dari masa lalu.

Kilas balik Ohara adalah poin utama dari bab ini dan para penggemar sangat bersemangat untuk membaca spoiler One Piece 1066 yang telah dikonfirmasi sepenuhnya.

Berikut spoiler singkatnya, pastikan untuk membaca One Piece 1066 di website resmi Shonen Jump saat keluar, sehingga kita dapat mendukung orang-orang yang bekerja di balik manga favorit kita ini.

  • Judul chapter 1066 adalah “Kehendak Ohara”.
  • Di sampulnya, kita bisa melihat Germa dan Caesar kembali ke Kerajaan Germa.
  • One Piece Chapter 1066, diawali dengan kilas balik Vegapunk.
  • Terungkap dalam bab tersebut bahwa sumber dari semua pengetahuan Vegapunk adalah semua yang ada di buku Ohara.
  • Dalam kilas balik, kita bisa melihat Dragon dan Vegapunk di pulau Ohara.
  • Ketika Vegapunk tiba di Ohara, dia melihat bahwa raksasa dari Elbaf membawa semua buku dari danau ke Elbaf.
  • Saul juga masih hidup dan dia membantu para raksasa.
  • Semua raksasa diperintahkan oleh seseorang yang ditutupi perban. Siapakah orang misterius ini?
  • Setelah serangan ke Ohara, Dragon memutuskan untuk membuat pasukannya sendiri dan meminta Vegapunk untuk bergabung.
  • Vegapunk menolak mengatakan bahwa dia harus dekat dengan seseorang yang banyak akal seperti pemerintah, dengan cara ini dia bisa berhubungan dengan marinir yang mendengarkannya.
  • Vegapunk mengunjungi Elbaf di mana dia membaca semua buku dan menghafal semua yang tertulis di dalamnya.
  • Di akhir spoiler One Piece 1066, kita melihat bahwa Luffy dan Vegapunk yang asli bertemu.

Dari sini kita bisa melihat bahwa Vegapunk adalah karakter penting yang mengetahui banyak rahasia dunia, tidak terkecuali dengan aib para pemerintah. Hal tersebut bisa dia dapatkan dari buku Ohara ataupun koneksinya dengan orang-orang penting. Menurut kamu bagaimana?