Seperti yang kita ketahui, lagu Opening serial Anime terkadang sama populernya dengan serial Anime itu sendiri. Terlebih lagi, lagu Opening sangat penting dalam membangun sebuah pertunjukan untuk calon penonton. Mereka biasanya salah satu hal pertama yang dilihat pemirsa dari sebuah pertunjukan. Namun beberapa orang tidak menyadari bahwa lagu opening dapat didengarkan sendiri karena merupakan lagu reguler di album reguler selain sountrack sebuah Anime.

Contohnya seperti beberapa lagu Opening dalam serial Anime Naruto. Anime Naruto memiliki soundtrack hebat yang penuh dengan lagu-lagu yang nyaman didengarkan. Beberapa lagu, entah itu dari serial aslinya atau serial sekuel Boruto, adalah musik yang benar-benar luar biasa. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya pendengar yang mendengarkan di aplikasi Spotify.

Berikut beberapa lagu Opening Anime Naruto yang populer dan diputar paling banyak di Spotify.

9. No Boy, No Cry (3,1 Juta kali diputar)

Opening Naruto No Boy, No Cry
Opening Naruto keenam. (dok. Pierrot/Naruto)

Lagu “No Boy, No Cry” dari Stance Punks adalah lagu Opening keenam dari Anime Naruto. Lagu ini berfungsi sebagai pembuka transisi acara ke alur cerita pengisi. Urutan kredit pembuka dengan sempurna menangkap keputusasaan setelah Sasuke berhianat.

Momen dimana Sasuke meninggalkan desa Konoha adalah titik balik baik dalam kehidupan Naruto secara keseluruhan. Naruto bangkit dan berlari setelah melepaskan kesedihannya adalah bukti tekadnya. Karakter utama kita terlihat terus menginspirasi orang-orang di sekitarnya dengan tekad yang kuat.

8. Namikaze Satellite (3,4 Juta kali diputar)

Opening Naruto Namikaze Satellite
Oepning Naruto Namikaze Satellite. (dok. Pierrot/Naruto)

“Namikaze Satellite” dari Snowkel adalah pembukaan ketujuh dari seri ini. Pertunjukannya sudah jauh ke pengisi. Itu mungkin alasan mengapa pembukaannya tidak mendapatkan banyak pendengar di Spotify. Tidak terlalu banyak orang yang menonton filler arc, dan Snowkel bukanlah band yang terkenal.

Pembukaan dimulai dengan karakter bersiap-siap untuk hari depan. Kemudian, itu hanya bidikan karakter yang melihat ke berbagai arah. Setengah dari pembukaan ada Naruto yang berlari ke klip dari bagian kanan pertunjukan.

7. Yura Yura (4,2 Juta kali diputar)

Opening Naruto Yura Yura
Oepning Naruto Yura-Yura. (dok. Pierrot/Naruto)

“Yura Yura” dari Hearts Grow adalah Opening Naruto terakhir sebelum memasuki Arc Shippuden. Lagu ini memiliki energi harapan, tetapi bukan energi pembuka anime. Ini memberi pendengar harapan untuk masa depan tetapi tidak membuat mereka bersemangat untuk apa yang akan terjadi.

Setengah dari Opening adalah siluet Naruto yang melakukan hal-hal seperti melakukan isyarat tangan dan berkelahi dengan orang. Sisanya hanya karakter yang berdiri di sekitar. Konsep ini mungkin akan lebih berhasil untuk serial Anime genre Slice of Life, namun masalahnya Naruto adalah serial aksi tentang ninja.

6. Kanashimi O Yasashisa Ni (5,6 Juta kali diputar)

Opening Naruto Kanashimi O Yasashisa Ni
Opening Naruto Kanashimi o Yasashisa ni. (dok. Pierrot/Naruto)

Lagu “Kanashimi o Yasashisa ni” sedikit demi sedikit adalah Opening Naruto ketiga yang mengambil bagian dari Arc ujian Chunin. Layaknya seperti lagu “Yura Yura”, lagu ini memberi energi penuh harapan. Ini seperti mengatakan, “segalanya sulit sebelumnya, tetapi sekarang berbeda.”

Urutan pembukaan menampilkan banyak karakter anak-anak muda. Ini untuk membawa pulang berbagai masa lalu karakter dalam pertunjukan, seperti Naruto dan Gaara yang terbuang, dan Sakura dan Ino yang lebih baik. Apa yang kurang dalam hype Opening ini mungkin membuat dampak emosional bagi beberapa penggemar.

5. ROCKS (6,6 Juta kali diputar)

Opening Naruto Rocks
Opening Naruto ROCKS. (dok. Pierrot/Naruto)

“ROCKS” dari Hound Dog adalah lagu pembuka pertama Naruto. Lagu ini berfungsi sebagai pengingat waktu yang lebih sederhana. Urutan pembukaan tidak menampilkan terlalu banyak karakter tetapi menunjukkan persahabatan di antara Tim 7 (Naruto, Sasuke, dan Sakura).

Lagu ini kemungkinan tidak begitu terkenal karena tidak digunakan dalam siaran bahasa Inggris dari acara tersebut. Cartoon Network menggunakan lagu tema umum dengan klip yang disesuaikan sebagai urutan pembukaannya. Orang mungkin berpikir bahwa Cartoon Network menginginkan sesuatu yang lebih berdampak daripada “ROCKS”. Meski begitu, lagu ini catchy dan mengundang nostalgia pendengarnya jika didengarkan ulang.

4. Seishun Kyosokyoku (17 Juta kali diputar)

Opening Naruto Seishun Kyosokyoku
Opening Naruto Seishun Kyosokyuku. (dok. Pierrot/Naruto)

“Seishun Kyosokyoku” oleh Sambomaster adalah pembukaan kelima Naruto. Pertunjukan telah mendekati busur Pengambilan Sasuke, dan kemunculan Empat Suara mencerminkan hal itu. Lagu ini sedikit lebih seru dan mengemudi dari lagu-lagu peringkat sebelumnya.

Adegan aksi dari pembukaan ini menggairahkan pemirsa dan memberi tanda-tanda pertempuran yang akan datang. Adegan kenangan Naruto dengan Sasuke membawa pulang ketegangan antara keduanya dan alasan mengapa Naruto harus membawanya kembali . Meskipun bukan pembukaan terbaik, ini membawa pulang beberapa poin penting dari seri ini untuk pemirsa biasa.

3. Re:member (19,9 Juta kali diputar)

Opening Naruto Re:member
Opening Naruto Re:member. (dok. Pierrot/Naruto)

“Re:member” oleh FLOW adalah pembukaan kedelapan Naruto . Seri ini adalah pengisi selutut pada saat ini. Tetap saja, lagu tersebut membuat pendengar bersemangat dan merupakan salah satu pembukaan yang lebih menarik. Tingginya jumlah streaming mungkin karena popularitas band FLOW dengan penggemar anime.

Dalam urutan pembukaan, banyak karakter ditampilkan. Dari Shikamaru hingga Choji hingga Rock Lee, Konoha 11 mendapatkan waktu mereka untuk bersinar dalam yang satu ini. Pembukaan ini dirancang untuk memompa darah dan menggairahkan pendengar, pengisi atau tidak.

2. GO!!! (56 Juta kali diputar)

Opening Naruto GO!!!
Opening Naruto GO!!!. (dok. Pierrot/Naruto)

“GO!!!” dari FLOW adalah pembukaan keempat Naruto. Pembukaan ini adalah yang paling menarik dari yang menarik. Ini adalah bukti kerja FLOW sebagai sebuah band. Lagi ini jauh lebih populer daripada “Re:member” dan memiliki pendengar sepuluh kali lebih banyak daripada pembukaan kronologis sebelumnya “Kanashimi o Yasashisa ni.”

Keberhasilan pembukaan di tangga lagu Spotify dapat dikaitkan dengan daya tariknya dan urutan pembukaan yang mengesankan. Detik-detik pembukaan itu membuat pemirsa (dan pendengar) pergi, dan memberi tahu mereka bahwa segala sesuatunya menjadi serius. Ini bisa dibilang salah satu bukaan terbaik di Naruto secara keseluruhan. Orang-orang masih meneriakkan “Perjuangkan para pemimpi!” sampai hari ini.

1. Haruka Kanata (69 Juta kali diputar)

Opening Naruto Haruka Kanata
Opening Naruto Haruka Kanata. (dok. Pierrot/Naruto)

“Haruka Kanata” oleh Asian Kung Fu Generation adalah pembukaan kedua Naruto . Jangan bingung dengan tema penutup Bleach dengan nama yang sama, lagu ini adalah kapsul waktu ketika pertunjukan berada di puncaknya.

Asian Kung Fu Generation adalah band lain yang populer di kalangan penggemar anime. Mendengarkan lagu ini, mudah untuk mengetahui alasannya. Melodi yang cepat membuat darah terpompa dan visual memberikan sensasi yang dihasilkan lagu tersebut. “Haruka Kanata” adalah puncak Naruto dan merupakan salah satu lagu terbaik dalam deretan panjang lagu pembuka yang bagus di seluruh waralaba.

Temukan Beragam konten menarik seputar dunia Anime dan Manga lainya di Fandomnesia.