Serial Anime My Hero Academia dipenuhi dengan karakter-karakter berbakat. Sejauh ini, pemirsa telah memahami pekerjaan Pro Hero. Para siswa di SMA UA sedang berlatih untuk menjadi Pro Heroes, dan banyak dari mereka yang telah menempuh perjalanan jauh sejak masuk UA.

Beberapa siswa sudah memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi Pahlawan Profesional. Beberapa dari mereka benar-benar menemani Pahlawan Pro dalam misi hidup atau mati yang sebenarnya, jadi sudah bisa dibilang kalau para karakter superhero muda ini sebenarnya sudah cukup layak menjadi Pro Hero. Siapa sajakah mereka? Berikut beberapa diantaranya.

1. Mirio Togata

My Hero Academia Miro kalahkan semua anak kelas 1-A
Mirio Togata. (dok. Bones/My Hero Academia)

Mirio Togata adalah murid kelas tiga SMA UA dan juga orang terkuat di Big Three (sebutan murid unggulan UA). Sebenarnya Mirio memiliki kekuatan yang sangat membahayakan dirinya, dengan kekuatan menembus apapun tubuhnya bisa saja terus jatuh ke dasar bumi dan menghilang.

Tetapi berkat kerja keras dan tekad kuatnya untuk menjadi Pro Hero, ia pun akhirnya membuat kekuatan yang berbahaya baginya tersebut menjadi berguna untuk menolong banyak orang.

2. Izuku Midoriya

Deku bersiap melakukan serangan di My Hero Academia
Izuku Midoriya. (dok. Bones/My Hero Academia)

Izuku Midoria AKA Deku, dipilih oleh All Might untuk menjadi penerusnya. Deku memiliki hati seorang pahlawan dan tidak segan-segan menyelamatkan seseorang yang sedang kesusahan. Dia telah mewarisi kekuatan All Might, serta kekuatan yang diturunkan oleh para pendahulu kekuatan ini.

Deku memiliki semua kualitas pahlawan hebat dan telah menghadapi bahaya untuk menyelamatkan orang lain berkali-kali. Deku telah terbukti luar biasa di antara rekan-rekannya di SMA UA.

3. Bakugo Katsuki

Bakugo melakukan serangan di udara di My Hero Academia
Bakugo Katsuki. (dok. Bones/My Hero Academia)

Bakugo mungkin terlihat liar dan umumnya sulit diatur, tapi dia lebih dari mampu menjadi bukan hanya Pahlawan Pro, tapi mungkin pahlawan terhebat di dunia. Terlepas dari kepribadiannya yang tidak menyenangkan, Bakugo sangat rasional saat menjalankan misi. Dia adalah salah satu siswa paling cerdas di Kelas 1-A, dan dia bisa dibilang yang terbaik di kelasnya.

Bakugo semakin menonjolkan dirinya dengan mengambil tempat pertama di ajang UA Sports Festival. Dia juga selamat dari berbagai pertemuan dengan penjahat berbahaya dan memimpin timnya menuju kemenangan sempurna selama pelatihan Kelas 1-A vs 1-B. Dia lebih dari pemain tim sekarang dan lebih peduli tentang tujuan daripada kemuliaan. Tekad Bakugo luar biasa, dan dia tidak akan berhenti untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

4. Todoroki Shoto

Todoroki Shoto keluarkan kekuatan api dari tubuhnya di My Hero Academia
Todoroki Shoto. (dok. Bones/My Hero Academia)

Shoto cukup baik untuk masuk ke UA melalui jalur beasiswa. Kekuatannya luar biasa, dan jika hanya itu yang diperlukan untuk menjadi Pahlawan Pro, Shoto akan menjadi salah satunya sekarang. Dia menunjukkan kekuatannya untuk dilihat semua orang selama festival olahraga UA dan berada di posisi kedua. Namun, selain kekuatannya yang mengesankan, Shoto juga sangat analitis dan dapat menyusun strategi pertempuran dengan cepat.

Shoto telah menjalankan beberapa misi dengan Pro Heroes, jadi dia tahu betul bahaya bekerja di lapangan. Kekuatannya sering berperan saat melawan penjahat, seperti yang terlihat saat dia melawan Stain bersama Deku dan Iida. Meskipun berada dalam beberapa situasi hidup atau mati, Shoto mampu melewatinya dengan baik.

5. Tokoyami Fumikage

Tokoyami Fumikage melepas jaket hitam nya di My Hero Academia
Tokoyami Fumikage. (dok. Bones/My Hero Academia)

Quirk Tokoyami adalah salah satu yang terkuat di seluruh seri. Terlepas dari kemungkinan kehilangan kendali atas kekuatannya dan menyebabkan banyak kerusakan tambahan, Tokoyami mampu mempertahankan otoritas atas Dark Shadow. Dia magang dengan Hawks, Pro Hero nomor 2, dan dia sebenarnya bisa mengimbanginya untuk sementara waktu.

Tokoyami juga menempati posisi ketiga di UA Sports Festival dan itu berarti banyak, mengingat betapa sulitnya persaingan itu. Dia salah satu yang paling keren di kelasnya. Dia adalah pemain tim yang hebat dan sangat bisa diandalkan saat bekerja di lapangan.

Selain ke-lima murid UA diatas, masih banyak murid lainya yang bisa dibilang sudah pantas untuk menjadi seorang Pro Hero. Terlepas dari semua itu, para pemirsa tentunya cukup senang melihat para superhero muda ini tumbuh dan berkembang.